بِسۡمِ اللّٰہِ الرَّحۡمٰنِ الرَّحِیۡمِِ

PPMA

Website Resmi Majelis Ansharullah
Jemaat Ahmadiyah Indonesia

BAKSOS JAKUT 2 MARET 2024: TEBARKAN KEPEDULIAN, CIPTAKAN KEBERSAMAAN

Ditulis oleh :

Alhamdulillaaah… Di pagi yang cerah ini, acara yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, Bakti Sosial Jemaat Jakarta Utara. Kegiatan yang Alhamdulillah hampir setiap tahun selalu dilaksanakan menjelang datangnya Tamu Agung Bulan Suci Ramadhan.

Ada yang berbeda dalam kegiatan Baksos pada tahun ini, yaitu dengan diawali Pemeriksaan Kesehatan Gratis berupa Tes Gula Darah, Asam Urat dan juga Kolesterol bahkan konsultasi langsung mengenai Kesehatan dengan dokter dan tenaga medis yang merupakan anggota dari Jakarta Utara itu sendiri. Walaupun mereka harus datang di pagi hari pada pkl 07.00 , namun warga sekitar begitu antusias hingga berbondong-bondong datang ke masjid dan puasa terlebih dahulu sebelumnya.

Bakti Sosial tentunya tidak terlepas dari kegiatan memberikan sembako bagi warga. Alhamdulillah pada tahun ini cabang Jakarta Utara dapat mengumpulkan sebanyak 520 Paket yang berupa Beras, Minyak Goreng, Gula pasir, Terigu, Mie Instan dan juga Teh celup.

Hal yang cukup Istimewa lainnya pada tahun ini adalah adalah dengan mengundang dan memberikan santunan secara khusus baik berupa sembako, bingkisan snack dan juga uang tunai kepada Yayasan Panti Asuhan Mizan Amanah dan anak-anak yatim piatu lainnya yang ada di sekitar mesjid Nuruddin Jemaat Ahmadiyah Jakarta Utara tepatnya RW 01.

Seremoni Bakti sosial yang di mulai pukul 9 pagi, begitu syahdu dengan dilantunkannya ayat suci Al-Quran dan pembacaan Syair beserta shalawat kepada junjungan kita yang mulia Nabi Muhammad SAW. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua cabang Bpk Paris Muhiddin yang menyampaikan bahwa, “Jemaat Ahmadiyah Jakarta Utara mendirikan masjid ini bukan hanya untuk anggota Jemaat saja, namun agar dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar Masjid juga”.

Sambutan dilanjutkan juga oleh perangkat masyarakat yang hadir seperti Lurah, Polsek, Dandim, juga beberapa Ketua RT lainnya. Bpk Nursetiyono, ST selaku Lurah Kebon Bawang mengatakan “Jemaat Jakarta Utara sungguh hebat, di tengah-tengah sulitnya keadaan ekonomi saat ini, bahkan dalam setiap keterbatasan akan adanya bahan pokok dari tahun ke tahun, namun selalu dapat memberikan sembako gratis kepada warga yang jumlahnya sangatlah banyak. Tidak lupa Pak Lurah mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Jemaat Ahmadiyah Jakarta Utara karena dapat berbagi rezekinya kepada warga sekitar masjid.”

Seremonial ditutup dengan ceramah yang disampaikan oleh Muballigh Mln Bilal Ahmad Bonyan dengan mengutip Ayat Suci Al-Quran mengenai Puasa. Doa bersama pun dilaksanakan Bersama para tamu undangan. Bersamaan dengan itu para warga sebanyak 19 RT mulai berdatangan ke Masjid Nurruddin untuk mengambil paket Sembako.

Semoga acara Baksos ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi warga. Dan Jemaat Jakarta Utara ini dapat terus menjalin tali silaturahmi yang baik dengan lingkungan sekitar. Aamiin.

Wassalamualaikum WrWb
Jazakumullah
Paris | Jakarta Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Artikel lain

Opini
Ahmad Nursalam

MENGAPA PERLU ADA AHMADIYAH?

Oleh: Dodi Kurniawan/Ketua Cabang Wanasigra Apa sih urgensi keberadaan Ahmadiyah dalam dunia Islam? Bukankah Ahmadiyah malah hanya menambah banyaknya golongan dalam Islam saja? Mari kita

Read More »
Opini
Ahmad Nursalam

KHILAFAH AHMADIYAH

Oleh: Dodi Kurniawan/Ketua Cabang Wanasigra Senin, 27 Mei 2024, Jamaah Muslim Ahmadiyah akan menasyakuri satu abad lebih Khilafah Ahmadiyah — sebuah nikmat teramat besar —

Read More »

RINGKASAN KHOTBAH JUMAT 5 APRIL 2024

Bukankah Dia (Allah) yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila dia berdoa kepada-Nya, dan menghilangkan kesusahan dan menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah (pemimpin) di

Read More »