بِسۡمِ اللّٰہِ الرَّحۡمٰنِ الرَّحِیۡمِِ

PPMA

Website Resmi Majelis Ansharullah
Jemaat Ahmadiyah Indonesia

MEWUJUDKAN TITAH KHALIFAH DALAM HAL PENGHIDMATAN

Ditulis oleh :

PPMA MENYELENGGARAKAN PELATIHAN PENGOBATAN HOMEOPATHY WILAYAH JABAR 6 DAN 7

Sesuai dengan Visi 25-100, mengacu kepada titah Khalifah berkenaan dengan misi 70% Masyarakat Indonesia Mengenal Ahmadiyah Sebagai Muslim, dan merupakan Program Kerja Ansharullah 2024 bahwa salah satunya adalah Melakukan Rabtah Melalui Bhkati Sosial. Pengobatan Homeopathy adalah merupakan salah satu upaya dalam melaksanakan program kerja teersebut.

Dalam upaya merealisasikan Program Kerja bidan Itsar, dimana salah satunya adalah membentuk Tim Bhaksos Pengobatan Homeopathy di 5 wilayah potensial. Qaid Itsar beberapa waktu telah melaksanakan Kegiatan Pelatihan Bidang Pengobatan Homeopathy untuk wilayah Jabar 6, 7.1 dan 7.2.

Kegiatan Pelatihan Pengobatan Homeopathy ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tgl. 2 Maret 2024 bertempat di Mesjid Garut Kota. Peserta yang hadir dari 3 wilayah tersebut sebanyak 30 orang.

Pada hari jum’at tgl. 01 Maret 2024 sekitar pk. 15.08 WIB, Tim PPMA yang terdiri dari Qaid Itsar : bp. Iman Ahmad Nurjaman, bp. Wahyu Hendro sebagai Deputy Qaid Itsar Bidang Homeopathy, Adhiat Dimyati sebagai Narasumber yang juga sebagai Qaid Umumi PPMA dan seorang Khudam (Hasbaan Zafar Ahmad) sebagai tim dokumentasi, berangkat menuju cabang Garut Kota. Sampai di Mesjid Garut kota pada sekitar pk. 22.00 malam. Setibanya di lokasi disambut oleh Nazim ‘Ala Wilayah Jabar 6 yang akrab dipanggil kang Ujim bersama seorang anshar ahli sufa bernama bp. Mamay.

Keesokan harinya, kegiatan dimulai pada pk. 08.30. Diawali dengan pembukaan oleh Nazim ‘Ala Wilayah Jabar 6, sebagai tuan rumah, dilanjutkan sambutan oleh Ketua Jemaat Garut, bapak Mansoor Ali, Amirda Jabar 6, dan do’a pembuka oleh bapa mubda Jabar 6.

Pelaksanaan acara cukup efektif karena dibawakan dengan cukup santai oleh pemateri. Peserta yang semuanya para Anshar cukup antusias menyimak pemaparan demi pemaparan pemateri, apalagi ditampilkan dengan bahasa yang sederhana dan pola penayangan yang cukup menarik. Disamping pemaparan materi, juga dilaksanakan penayangan 2 video berkaitan dengan perkembangan homeopathy di luar Indonesia, dan praktek cara membuat mother tinktur obat homeopathy.

Pada sesi ke-2 setelah istirahan makan dan shalat Dhuhur jama Ashar, acara dilanjutkan dengan praktek cara membuat Mother Tinkture Homeopathy. Kemudian dilanjutkan dengan Pembentukan Tim Bhaksos untuk wilayah Jabar 6, Jabar 7.1, Jabar 7.2 oleh Qaid Itsar PPMA, bapa Iman Ahmad Nurjaman.

Acara berakhir pada pk. 16.00. Alhamdulillah pelaksanaan cukup lancar dan sukses. InsyaaAllah ke tiga tim yang sudah dibentuk akan mulai bergerak untuk mencari lahan-lahan potensial untuk dilakukan kegiatan bhaksos pengobatan. Malah untuk wilayah Jabar 6 sudah ada 2 lokasi yang sudah meminta untuk melakukan pengobatan, rencananya setelah hari raya Idul Fitri akan dimulai pengobatan tersebut.

Semoga kegiatan ini akan menjadikan motivasi bagi wilayah tersebut dalam meningkatkan penghidmatan melalui pengobatan homeopathy. Dan diharapkan wilayah-wilayah lain yang memiliki potensi akan segera dilakukan pelatihan yang sama. Insyaa Allah.

{reporter : Hasbaan Zafar Ahmad}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Artikel lain

Opini
Ahmad Nursalam

MENGAPA PERLU ADA AHMADIYAH?

Oleh: Dodi Kurniawan/Ketua Cabang Wanasigra Apa sih urgensi keberadaan Ahmadiyah dalam dunia Islam? Bukankah Ahmadiyah malah hanya menambah banyaknya golongan dalam Islam saja? Mari kita

Read More »
Opini
Ahmad Nursalam

KHILAFAH AHMADIYAH

Oleh: Dodi Kurniawan/Ketua Cabang Wanasigra Senin, 27 Mei 2024, Jamaah Muslim Ahmadiyah akan menasyakuri satu abad lebih Khilafah Ahmadiyah — sebuah nikmat teramat besar —

Read More »

RINGKASAN KHOTBAH JUMAT 5 APRIL 2024

Bukankah Dia (Allah) yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila dia berdoa kepada-Nya, dan menghilangkan kesusahan dan menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah (pemimpin) di

Read More »